JAGO MASAKAN (Khas Sunda dan Jawa)

Posted: Oktober 12, 2011 in Uncategorized

Melihat dari luar pun saya sudah tergoda ingin segera masuk ke dalam tempat makan ini dan ingin segera menyantap makanan khas sunda dan jawa (kolaborasi antara sunda jawa), baru saja saya menginjak pintu masuk tiba-tiba saja aroma makanan langsung menyambar hidung saya dan langsung kearah perut yang ingin segera melahab makanan itu.
Saat masuk kami sudah disambut oleh pelayan disana dengan salam “Selamat datang” dan deretan makanan-makanan siap dimakan ala warung Jago Masakan.

 

 

 

Semuanya merupakan makanan sunda dan jawa yang sudah tak asing lagi bagi saya karena saya memang berasal dari Sunda, makanan yang tersedia pun beragam dimulai dari sayu-sayur tumis yaitu genjer,kentang potong dadu,tempe orek, sup-sup dengan kuah santan, paru di tumis,tahu tempe bacem ataupun goreng,dan banyak sekali macam-macamnya yang membuat saya ngiler ingin cicip semuanya dan tak lupa sederetan sambal-sambal yang pasti menjadi pelengkap makanan khas sunda dan jawa.

setelah melihat-lihat dengan berbingung-bingung ria dan semua pelayan yang berdiri disana merekomendasi semua makanan yang tersedia,akhirnya saya memilih ayam lada/pedas (yang konon paling terkenal disana, dilihat dari bentuknya sih sepertinya tidak terlalu pedas karena ayamnya dicampur bersama sayuran hijau serta sedikit ulekan cabe merah yang nempel-nempel di ayam dan sayurannya tapi begitu gigit sedikit aja rasanya…………… tidak sanggup berkata-kata),kemudian pesan tumis paru yang dipotong seperti dadu dan rasanya manis, tumis genjer dan ayam bakar dan tampilannya layaknya ayam bakar biasa yang warnanya kecoklatan dan rasanya pun tidak pedas namun manis) sedangkan untuk sambalnya yang tersisa hanya 3 rasa saja yaitu sambal hot, sambal terasi dan sambal ulek biasa,nah disini lagi-lagi kami direkomendasikan untuk mencoba sambal ini karena yang terkenal memang sambal itu, sebenernya saya tertarik mencoba es campur disana apalagi namanya aneh-aneh seperti contoh ada es jujur,dll dan saya pun hanya memesan es lemon tea yang asem-asem dingin gitu.

 

 

 

 

 

 

 

 

Karena kami hanya bertiga makanya kami hanya mencoba separu-separu dari sambal-sambal tersebut. kamipun bergegas masuk ke bagian dalam dimana banyak meja dan kursi tertata serta tak disangka yang di daerah menceng inipun tersedia taman kecil di tengah-tengah rumah yang tersedia juga meja kursi di belakang di taman kecil tersebut menambah romantis suasana karena tempatnya di bagian taman tersebut remang-remang dan sejak hujan,wuihh lumayan juga nih view nya ^^, dan kami pun mengambil tempat di seberang taman (tapi sayangnya karena namanya dekorasi menyerupai taman,karena hujan makanya menjadi becek dan licin,sempat seorang nenek hampir terpeleset saat melewati taman tersebut,untungnya salah satu anggotanya sepertinya sih suaminya dengan tanggap langsung menangkap nenek tersebut hingga tidak sempat jatuh tapi so far sih baik-baik saja karena lumayan terpana dengan view nya yang memang saya suka dengan suasana agak outdoor dengan angin berhempus dan suasana malam-malam.

Tidak perlu menunggu lama makanan pesanan pun datang karena hanya tinggal dipanaskan saja,kamipun mulai bersantap dengan hati senang.Namun saat menyantap ayam lada sambal hotnya ya ampunnnn pedasnya gak kira-kira >.< tapi asoyy banget sampe gak bisa berhenti makan padahal saya sudah megap-megap kepedesan, sehingga setelah mencicipi sekali ayam lada setan dan sambal nya,dia memilih makan ayam bakarnya saja tapi tidak apa-apa sambal hot dan ayam lada habis tak bersisa oleh saya dan teman saya, padahal saya suka banget makan pedes-pedes tapi ya ampun makan disini membuat saya megap-megap dan tidak bisa nafas karena hidung jadi tersumbat hehehehe malah saya ingin memesan es batu saking gak kuatnya kepedesan.

Untuk range harga ayam disana @Rp. 15.000, untuk tumis genjernya sekitar Rp.6000an, untuk tumis paru Rp. 12.000, tahu dan tempe @Rp. 2000, kerupuk putih R\@Rp. 1000, teh tawah @Rp. 2000, sambal separu masing2 kurang lebih Rp. 1700an.

 

Nii tempatnya:
Jl. Lingkar jati 30 menceng Jakarta Barat
Tepatnya di sebelah barat.

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s